AAA Competition 2012

Ilustrasi
Komputer awal adalah komputer 8-bit. Yang berarti register-nya hanya dapat menampung data sebesar 8-bit atau 0 s/d 255 dalam desimal. Sekalipun demikian, program masa itu, misalnya Mario Bros pada Nintendo 8-bit, telah dapat menghitung lebih dari 255 (biasanya hingga 65535) dengan menggunakan teknik word / doubling.

Tugas
Buat simulasi untuk menampilkan hasil penjumlahan 8-bit. Sekalipun teknik word / doubling masih digunakan hingga saat ini (contohnya adalah type long di C#), teknik ini cukup rumit bagi pemula yang tidak memahami arsitektur sistem komputer. Sehingga simulasi ini membebaskan algoritma / teknik yang digunakan. Perlu diingat bahwa yang dibuat hanyalah sebuah simulasi, sehingga yang penting adalah mampu MENAMPILKAN hasil penjumlahan. Dengan maksimum input adalah 255 maka maksimum output yang perlu DITAMPILKAN adalah 510.

Secara lengkap spesifikasi program yang harus dibuat adalah sebagai berikut
Input : dua buah angka
Output : hasil penjumlahan
Keterangan : type data untuk angka yang boleh digunakan hanya byte

Program dibuat dalam bahasa pemrograman C#. Jawaban dikirim melalui email ke aaa.competition@gmail.com.
Subject email adalah AAA 2012. Cantumkan nama dan NIM pada email, dan lampirkan (attach) file Program.cs hasil kerja anda.
Pemenang AAA Competition 2012 adalah pengirim jawaban benar pertama (berdasarkan urutan masuk di Inbox saya). Pemenang akan mendapatkan nilai A untuk mata kuliah Algoritma dan Pemrograman dan Praktikum Algoritma dan Pemrograman. Pemenang akan diumumkan pada victorutomo99.blogspot.com.
Peserta dapat mengirimkan jawabannya lebih dari satu kali (boleh mengirimkan koreksi jawaban), tetapi urutan yang digunakan tetap berdasarkan email yang terakhir masuk.
Jawaban ditunggu hingga tanggal 10 Desember 2012 tengah malam.
Yang boleh mengikuti kesempatan ini hanya mereka yang mengambil sekaligus mata kuliah Algoritma dan Pemrograman dan Praktikum Algoritma dan Pemrograman alias mengambil KELAS TEORI DAN PRAKTIKUM SEKALIGUS.
Pemenang tetap wajib mengikuti peraturan yang berlaku untuk mendapatkan nilai tersebut, yaitu

  • Kehadiran minimal 80%
  • Mengikuti UAS

Comments

Popular Posts